16 Jul 2010

mengenal apa itu google analystics

Bagikan :




Mengenal Apa itu google analytics ?
Bagi sobat yang masih pemula seperti saya, mungkin anda belum tau apa itu google analytics dan apa kegunaanya.

Google analystics
adalah layanan yang di berikan oleh google untuk memantau perkembangan suatu website/blog, banyak manfaat yang dapat kita ambil dengan menggunakan google analytics ini, beberapa fungsi yang dapat kita manfaatkan adalah:

1. Melihat jumlah traffic/ pengunjung blog , dengan google analytics kita juga dapat melihat jumlah pageviews per periode, mulai dari perhari, perminggu dan perbulan.

2. Melihat asal pengunjung , kita bisa memantau asal pengunjung yang datang ke blog kita, bisa pengunjung dari search engine, bisa juga pengunjung dari situs lain, atau bisa juga pengunjung itu datang secara langsung tanpa perantara.

3. Melihat kata kunci yang paling banyak di cari di blog kita, akan terurut antara 1-10.

4. Melihat kota asal pengunjung blog kita.

5. Dapat membantu google dalam melakukan peng-index-an dengan cara submit “ sitemap “ Untuk menggunakan layanan google analytis kita dapat melakukan registrasi terlebih dahulu di http://www.google.com/ analytics/sign_up.html , setelah itu kita akan di suruh memasukan URL blog kita, dan kemudian kita akan di suruh memasukan kode yang akan di berikan untuk melakukan verifikasi google analytics , namun bila anda bingung untuk memasukan kode nya, anda bisa mengupload sebuah file HTML yang diberikan juga, namun untuk mengupload file HTML haruslah untuk blog/website yang memiliki CPANEL, apabila tidak, maka gunakan cara yang pertama yaitu memasukan kode ke blog.





POSTING BERKAITAN




Template design by:
m-template | bagas96

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar