Meskipun sejatinya Blackbery lebih ditujukan bagi pebisnis,tetapi pesonanya telah membius kaum muda. Saat ini makin banyak pelajar dan yang hobi gaul menjadi konsumen setia BlackBerry yang ujung-ujungnya jadi salah satu pemicu utama pertumbuhan gadget bikinan Research in Motion (RIM) itu. Popularitas BlackBerry pada mahasiswa universitas terindikasi kian tinggi. Riset baru dari lembaga Mobile Youth di Inggris mengungkap bahwa 2 persen dari seluruh mahasiswa di Inggris punya BlackBerry. "Angka ini cukup signifikan. Sebab beberapa tahun lampau, jumlahnya nol persen," tukas Josh Dhaliwal dari Mobile Youth. Tercatat pula bahwa menurut data RIM, sekitar 80 persen konsumen baru BlackBery kini berasal dari luar kalangan korporat. Dalam survei pada 1000 pelajar Inggris di bulan November, Nokia memang masih jadi ponsel paling populer dengan pangsa 30 persen, diikuti Sony Ericsson dan samsung. BlackBerry masih butuh waktu yang lama mengejar mereka, namun mengingat harganya yang relatif mahal, pertumbuhannya cukup impresif. "Persepsi terhadap perangkat BlackBerry telah bergeser. Saat ini, Anda juga akan terlihat keren karena memiliki BlackBerry," kata Carolina Milanesi dari biro riset Gartner. Seperti diketahui, daya tarik utama BlackBerry bagi kalangan muda adalah keyboard QWERTY yang diandalkan untuk SMS dan instant messaging. Kaum muda makin tertarik mengadopsi BlackBerry karena sejumlah seleb memakai gadget itu. Apalagi banderol BlackBerry lebih terjangkau dibanding pesaing utamanya, iPhone. Di sisi lain, kesuksesan BlackBerry dengan keyboard QWERTY-nya membuat para pesaing berlomba- lomba menghadirkan perangkat serupa yang tak kalah canggih. Nokia misalnya, kini mengandalkan E72 dan tipe baru lainya untuk membendung BlackBerry.
Karena kepopuleran BB(Nama beken blackbery), ini menjadi pemicu
munculnya ponsel ponsel baru yang dilengkapi Querty keypad yang teng ah menjadi trend saat ini. ( Financial Times/Detik )
POSTING BERKAITAN
0 komentar:
Posting Komentar